Selasa, 29 April 2014

Aku Ada..


Eksistensi..
Kehadiran. Keadaan dalam kondisi yang disebut "Kehidupan". Kebutuhan, bagi mereka yang di panggil "Manusia". Dikenali sebagai "Karakter" . Terpancar dari getaran, sentuhan, bentuk dan warna yang terkomposisi dalam spektrum kehidupan. Ternilai dan teramati oleh pribadi-pribadi sebagai hal yang disebut "Komunikasi". Suatu penopang dalam sistem yang bernama "Kehidupan" tadi. Perpaduannya, merajut alunan benang yang kadang terlihat kusut yang di tafsirkan sebagai "Masalah" oleh pribadi tersebut. Benang itu hanya tertumpuk dan tetap berada dalam lajur masing-masing tanpa menggangu lajur lainnya. Pribadi itu hanya berada dalam perspektif yang kurang tepat. Sehingga semuanya terlihat kusut. "Menghakimi" mereka menyebutnya.

Pribadi itu sepertinya belum menyadarinya. Sebagai kumpulan dari partikel-partikel muda, wajar saja kalo dia belum memahaminya. Butuh lebih banyak alur dan perputaran lagi untuk mematangkan kumpulan partikel itu. Menenggelamkan dirinya dalam bayang-bayang. Mencoba menghilangkan eksistensinya. Menghilang dari sistem di mana dia berada. Itulah yang di pikir oleh pribadi itu. Itulah jalan terbaik-menurutnya-.
Mengakrabkan diri dalam sunyi. Tidak sesepi itu ternyata, pikir pribadi itu. Dia menikmatinya. Menikmati kehampaan yang dianggapnya oase itu. Mencoba merengkuh "Diam" yang disebutnya "Ketenangan" itu. 
Tinggal satu genggaman lagi. Saat kumpulan partikel dalam dirinya berontak. Sontak, sebuah lorong putih dengan berbagai manifestasi, gambaran, warna, nada dan komposisi melaju dengan kecepatan tak terkatakan. Tetapi, pribadi itu bisa merasakan semuanya itu secara mendalam. Dia melihat "Kenangan".

Sistem itu terlalu sempurna. Pembuatnya tepatnya. Hal-hal yang bahkan tak akan mungkin di pikirkan atau bahkan di mimpikan. Perspektif lain yang disebut "Keajaiban" . Bagian penuh tanya yang menyenangkan. Masih banyak hal yang perlu disadari. Sungguh sangat sayang jika membuang waktu di sini.

Aku ada. Aku adalah alasan atas eksistensi ini. Karena sistem ini membutuhkanku. Aku ada. Aku berikan yang pantas !

0 comments:

Posting Komentar