Kamis, 09 Januari 2014

Worthy


 Seorang pria berdiri di atas sebuah panggung di ruangan itu. Ruangan sebuah hotel yang terisi penuh itu terpusat padanya. Sang pria merogoh saku jasnya, dan mengeluarkan selembar uang 100 dolar. Kilau dan kekakuannya menunjukkan itu uang baru. Pria itu bertanya, " Siapa yang mau uang ini? " . Dengan cepat seluruh hadirin mengangkat tangannya. Pria itu tersenyum.

 Kemudian pria itu melipat, menekuk dan meremas uang itu di tangannya. Penampilan uang itu pun penuh dengan guratan bekas tekukan dan remasan. Kembali, pria itu bertanya, " Siapa yang mau uang ini? " . Serentak, seluruh hadirin tetap mengangkat tangannya. Kali ini dengan beberapa senyuman kecil penuh tanya akan apa maksudnya.


 Dan, pria itu pun mengelap keringatnya dengan uang itu. Menaruh uang itu di lantai dan menginjaknya. Uang itu pun kotor. Pria itu pun bertanya lagi " Sekarang, siapa yang mau uang ini ? ". Walau ada keraguan diiringi tawa ringan tetapi semua hadirin tetap mengangkat tangannya.

 "Sahabat semua." sambung pria itu " Ini adalah sebuah contoh sederhana, tentang sebuah nilai. Apapun yang saya telah lakukan, tidak memengaruhi keinginan anda untuk memiliki uang itu. Walau saya telah meremas, menginjaknya, bahkan menyeka keringat saya dengan uang itu, uang itu akan tetap bernilai 100 dolar. Nilai yang terkandung dalam uang itu tidak berubah. Uang itu masih tetap bisa digunakan untuk membeli sebuah baju baru, membayar makanan anda, dan segala hal yang anda mau. Uang itu tetap bernilai dan bisa digunakan. "

Pria itu melanjutkan, " Uang ini adalah gambaran diri anda. Anda pasti pernah terjatuh, pernah ditekan, diremas, diremukkan, diinjak bahkan dipakai untuk "mengelap" keringat orang lain dan apapun yang menyakitkan anda. Saat itu terjadi, inilah yang harus anda sadari. Nilai dan kualitas anda sebagai seorang pribadi manusia, tidak berubah. Anda dilahirkan sebagai manusia, dan perlakuan apapun itu tidak sanggup menggugatnya. Anda tetap memiliki nilai dan kualitas dalam diri anda ! Tidak perduli seberapa keras dunia berusaha menghilangkannya. Anda tetap ciptaan tangan Tuhan yang luar biasa, nilai itu tidak akan berkurang."

"Karena anda bernilai dan berharga bagi orang-orang di sekitar anda. Anda berperan penting dalam kehidupan yang anda jalani sekarang. Anda berharga dan spesial bagi mereka yang menyayangi anda. Nilai anda itu tinggi, sadari itu. Bahkan, jika sudah tidak ada lagi yang menyayangi anda. Anda akan tetap istimewa bagi Dia yang menciptakan anda. " Tutup pria itu.

( Disadur dengan perubahan dari coretan tangan Joddie Palgunadi )

-------------

 Tulisan ini adalah tulisan pertama saya di Tahun 2014. Puji Tuhan ! Karena masih bisa diijinkan menikmati 2013 dan menjajaki 2014 :)

  Tahun 2013 adalah tahun yang luar biasa dan juga begitu berat. Banyak sekali rintangan, tekanan, cobaan dan bahkan tamparan yang datang silih berganti. Tetapi, seperti cerita di atas, itu tidak mampu mengurangi nilai yang telah ditanamkan oleh Sang Pencipta di dalam kita. Kita akan tetap spesial, berarti, bernilai berharga bagi banyak orang yang menyayangi kita, terutama bagi Dia. Jadi, tahun 2014 adalah saat yang tepat untuk memantaskan diri kita dengan nilai yang ada pada kita. Jangan gentar dan takut akan apa yang dunia katakan, nilai yang ada padamu tetap untuk selamanya. Tetapi, pantaskanlah juga sikap tindakan mu sebagai tanda bersyukur atas nilai yang Dia tanamkan untukmu. 2014 adalah kesempatan baru, sadari nilai dirimu, pantaskan sikapmu, dan berdirilah teguh. Songsong kemenanganmu ! ^^
Tuhan Yesus memberkati ! :)



We've got a lot to learn
God knows we're worth it
No, I won't give up 
(Jason Mraz- I Won't Give Up)



0 comments:

Posting Komentar