Sabtu, 29 Desember 2012

LOVE !

What is love ?


  Pas banget rasanya. Ini adalah malam minggu terakhir di tahun 2012. Bagi kebanyakan orang, mungkin mereka akan menghabiskan waktunya dengan orang-orang yang mereka sayangi. Tapi, bagi ku, aku lebih tertarik mempelajari hal-hal yang mengganggu ku terakhir ini.

  Dalam masa-masa menuju kedewasaan ini, banyak sekali hal yang mengejutkan dan membuatku bingung. Dan, salah satunya ya ini. "Cinta", mereka menyebutnya begitu. Tuhan itu adil, Ia selalu membuat kita merasakan setiap fase kehidupan. Sepertinya, fase ku sekarang sedang dalam pengenalan akan "Cinta" ini.

  Nah,dalam pencarian iseng-iseng ku tentang makna "Cinta". Aku menemukan artikel disebuah blog, yang berjudul "Dan Cinta sejati itu adalah " . Wow, artikel nya sangat menarik. Membahas cinta dari sisi seorang Anak Tuhan.

  Aku belajar bahwa Tuhan adalah pribadi pertama yang mencintai kita. Dia mencintai kita, di saat kita sama sekali belum mengenal Dia. Di saat di mana kita tidak mungkin bisa membalas cintanya (seperti  peribahasa : tak kenal, maka tak sayang ). Tapi, kenapa Dia bisa mencintai kita dengan begitu besar ? Apakah "Cinta" yang Tuhan tunjukkan itu, bisa ku rasakan juga ?  Apa bisa aku mencintai seperti Dia ?

  Alkitab telah mengajarkan banyak tentang Cinta. Dalam Korintus 13: 4-8 juga ada tertulis ;

 Kasih itu sabar ;   kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.   5 Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri.   Ia tidak pemarah  dan tidak menyimpan kesalahan   orang lain.  6 Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan,   tetapi karena kebenaran.  7 Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung  segala sesuatu.  8 Kasih tidak berkesudahan; nubuat   akan berakhir; bahasa roh  akan berhenti  ; pengetahuan akan lenyap.

 Versi inggris ;

Love is patient, love is kind. It does not envy, it does not boast, it is not proud. 5 It does not dishonor others, it is not self-seeking, it is not easily angered, it keeps no record of wrongs. Love does not delight in evil but rejoices with the truth. It always protects, always trusts, always hopes, always perseveres. Love never fails. But where there are prophecies, they will cease; where there are tongues, they will be stilled; where there is knowledge, it will pass away.


LOVE = CINTA = KASIH 
Love each other as I have loved you 
Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.
(Yoh 15 :12)


 "Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi. " (Matius 22 : 37-40)


  Wow !, sangat jelas kan ? Tuhan telah mengajarkan bagaimana kita bisa mencintai seperti. Dia mencintai kita tanpa memandang semua keburukan kita, dan itulah cara kita bisa mencintai seperti Dia. Cintai sesama kita tanpa memandang buruknya mereka. Hei, semua manusia memang tidak sempurna !, diriku pun tidak. Banyak keburukan-ku yang membuatku tidak layak untuk itu. Tapi, apakah itu membuat Tuhan berpaling? Tidak ! Dia tetap mencintai ku, bahkan lebih besar dari aku mencintai-Nya. 


  Memang, tidak ada yang mudah seperti kedengarannya. Tapi, daripada sibuk memikirkannya, mengapa tidak langsung melakukannya ? . Just do it, and You will addicted !! Show Your Love !!



Start Loving :)

0 comments:

Posting Komentar